Bridestone Kembali Gelar Kampanye Keselamatan Ban


detail berita
F: Kampanye keselamatan ban Bridgestone (ist)



CIKARANG - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) kembali menggelar kegiatan tahunan yakni kampanye keselamatan ban (Tire Safety). Kegiatan ini diselenggarakan di Bridgestone Tire Safety Station di Rest Area Tol Cikampek KM 57 sejak 29 Juni hingga 7 Juli 2013 nanti.



Selain dihelat di Rest Area Tol Cikampek KM 57, kegiatan ini juga diselenggarakan di seluruh retail outlet resmi Bridgestone Toko Model (TOMO) pada 1 Juli hingga 31 Juli 2013 mendatang.



Acara yang telah memasuki tahu kelima ini bertujuan untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, sekaligus menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar serta prosedur keselamatannya.



Bridestone melihat ada peningkatan kesadaran pengendara terhadap perawatan ban. Hal itu dilihat dari peningkatan jumlah pengunjung kampanye Tire Safety dari tahun ke tahun.



Pada 2009 lalu, Tire Safety Station berhasil dikunjungi sebanyak 1.752 kendaraan sementara pada 2010 sebanyak 1.923 atau peningkatan sebesar 10 persen. Untuk dua tahun selanjutnya menunjukkan peningkatan sebesar masing 12 persen dan 40 persen.



Kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety Campaign) menekankan pada langkah-langkah sederhana yang dapat dilakukan para pengendara roda empat atau lebih untuk memastikan bahwa ban kendaraan mereka berada dalam keadaan layak pakai.



Tekanan angin yang tidak sesuai pada ban dapat menyebabkan beragam masalah, mulai dari kepincangan dan keausan ban, hingga kerusakan struktur ban. Ban yang kurang angin juga dapat mempengaruhi kinerja ban, termasuk boros bahan bakar.



"Memeriksa tekanan angin/udara sesuai standar kendaraan masing-masing serta cek fisik kembangan/tapak ban adalah salah satu cara paling penting dan mudah dari cara merawat ban," jelas Tomoya Sano, Marketing and Sales Director PT BSI dalam keterangan resminya kepada Okezone, Rabu (3/7/2013).



"Hanya butuh waktu sebentar untuk melakukannya dan menggunakan peralatan sangat sederhana. Para pengendara dapat melakukannya sendiri, atau staf berpengalaman kami di ritel outlet resmi Bridgestone Toko Model (TOMO) dapat membantunya," tutupnya. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar