Banyak Peminat Supercar di Indonesia


detail berita
F: Lamborghini Polisi (ist)



JAKARTA- Peminat supercar di Indonesia tidak sedikit. Walaupun pangsa pasar sedan sama sekali tidak greget, tetap saja mobil-mobil eksotis harga miliaran ini dicari orang kaya Indonesia.



"Tahun ini supercar lebih banyak diminati, sekarang arahnya memang sudah ke lifestyle, bukan hanya sekedar membeli kemudian memajang di rumah. Tapi dengan punya supercar mereka jadi punya banyak kegiatan di luar rumah," tukas Abdullah Lewis, Direktur Auto One Group, kepada wartawan.



Abdullah mengatakan, Auto One sanggup menjual dua sampai tiga unit untuk model Lamborghini dan Ferarri per bulannya. Kebiasaannya memang setiap supercar dipesan langsung ke produsen aslinya, artinya juga setiap supercar yang dipesan spesifikasinya menyesuaikan dengan pesanan.



Hal ini yang menyebabkan kata inden sudah tidak asing lagi, bahkan pabrikan seperti Rolls-Royce, bisa selesai menggarap pesanan sampai setahun.



"Rata-rata inden khusus untuk varian paling tingginya, tapi kalau second line up kita sudah ada yang ready stock. Seperti Aventador sudah banyak yang pesan, biasanya pesan di Februari atau Maret keluarnya di September, tergantung posisi waiting list," jelas Abdullah.



Abdullah menambahkan dengan adanya komunitas pecinta mobil-mobil premium semakin menambah minat masyarakat untuk supercar. Auto One Group sendiri telah sukses meluncurkan dua komunitas automotif di tahun 2013, yakni Dream Club Indonesia dan JK-One Owners Indonesia.

(zwr)


0 komentar:

Posting Komentar