Setang Bermasalah, 56 Ribu Yamaha Ray Ditarik


detail berita
F: Yamaha Ray (Pricedekho)



NEW DELHI - Program penarikan kembali untuk perbaikan (recall) kerap dilakukan sebuah pabrikan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan dan kenyaman konsumen. Hal itu coba dilakukan produsen motor Yamaha terhadap salah satu produk skutiknya, Ray.



Dilansir Motorbeam, Senin (22/7/2013) sebanyak 56.082 unit skutik Ray ditarik oleh perusahaan automotif asal Jepang itu. Penyebabnya adalah setang kemudi yang dinilai tidak cukup kuat.



Kurangnya kekuatan pada setang kemudi disebabkan karena proses pengelasan yang kurang sempurna. Dikhawatirkan ini dapat mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan pengendara.



Lebih lanjut, model yang terlibat dalam program recall ini meliputi Yamaha Ray produksi September 2012 hingga produksi terakhir. Perusahaan akan menghubungi pemilik Ray untuk melakukan proses perbaikan tanpa mengenakan biaya sepeserpun.



Di India skutik ini cukup populer. Setidaknya 95 ribu unit Ray telah dipasarkan di tanah Hindustan. Ada dua varian yang ditawarkan yakni Ray dan Ray Z. Nama terakhir memiliki tampilan lebih modis maka tidak heran skutik jenis ini begitu diminati kaum muda India. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar