Chery Kembangkan Mobil Listrik Berbasis QQ


detail berita
F: Chery QQ3 EV (Carnewschina)



BEIJING - Produsen mobil Chery masih memproduksi generasi lawas QQ3 Sport kendati telah merilis model terbaru dari QQ pada Maret 2013 lalu. Namun pabrikan asal China itu terus berinovasi dengan mengembangkan sebuah mobil listrik.



Dilansir Carnewschina, Senin (15/7/2013) Cherry mengembangkan mobil listrik yang berbasis dari QQ3 Sport. Mobil tersebut dijuluki QQ3 EV.



Kabar yang berhembus di kalangan media China, QQ3 EV akan menggunakan teknologi mesin listrik yang dinamai C-PET. Kabar lainnya, mobil mungil ini akan dijadikan alat transportasi di kota-kota tertentu.



Secara desain, tidak banyak perbedaaan dengan QQ3 Sport dengan mesin konvensional. Hanya saja mobil listrik ini memiliki ukuran roda yang lebih kecil dan emblem QQ3 EV yang menempel di pintu belakang.



Sebagai informasi Chery QQ3 Sport diperkuat mesin 0.8 liter 3-cylinder yang mampu menghadirkan tenaga 43kw dan torsi 78 Nm serta 1.0 liter 4-cylinder dengan output 51kw dan torsi puncak 93 Nm. Kedua mesin tersebut dikawinkan transmisi manual lima percepatan. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar