Menguak Asal Usul Nama Jeep Rubicon


detail berita
F: Jeep Wrangler Rubicon 10th (Septian P / Okezone)



JAKARTA- Kendaraan Jeep memiliki sejarah panjang di dunia automotif global. Mobil yang di cap sebagai kendaraan tangguh ini telah menjadi alat transportasi andalan sejak zaman perang dunia.



Seiring berjalannya waktu, berbagai model Jeep telah terlahir di dunia. Salah satunya di antaranya adalah Jeep Wrangler. Dari seri ini terciptalah Wrangler Rubicon yang mengawali debut dunianya pada 2003 silam.



Lalu apa arti Rubicon pada mobil 4x4 asal Amerika Serikat tersebut? Konon kabarnya nama tersebut terinspirasi oleh pegunungan di benua Amerika.



"Diberi nama Rubicon, karena terinspirasi bentangan gunung di benua Amerika yang dikelilingi oleh hutan, danau, sungai dan bebatuan," ungkap Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT. Garansindo Inter Global sebagai distributor resmi Chrysler, Jeep dan Dodge di Indonesia.



Diciptakan sebagai kendaraan tangguh, Jeep Wrangler Rubicon tidak hanya mampu melibas berbagai medan berat off-road mulai dari bebatuan, berlumpur hingga menerabas banjir sekalipun tetapi juga nyaman digunakan di wilayah perkotaan.



Menandai perjalanan hidupnya yang telah mencapai 10 tahun, Jeep Wrangler Rubicon pun mendapat perlakuan khusus untuk menyambut konsumen setianya. Penyegaran dilakukan baik pada sisi eksterior maupun interior.



Mobil tangguh asal Amerika Serikat ini dilengkapi kap mesin berventilasi yang diberi nama "power dome hood". Komponen ini dirancang untuk melepas panas mesin serta desain drainase special yang mencegah air terperangkap masuk di ruang mesin, terutama saat mobil berada di medan off-road. Selain itu model ini juga dilengkapi penutup tangki bensin untuk menjaga keselamatan baik jalan aspal ataupun di lintasan alam bebas.



Selain itu perbedaan Rubicon 10th dengan varian sebelumnya dapat dilihat dari emblem Trail Rated yang kini berwarna merah, badge 10th merah, logo HYO (Honour Your Origin- siluet Jeep Willys) yang berwarna merah dan baru pertama kalinya serta warna jok merah. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar