Lexus Uji Penantang BMW M4


detail berita
F: Lexus RC-F (Autocar)



NURBURGRING - Pabrikan BMW telah memperkenalkan M4 Coupe Concept sejak Januari lalu. Model ini tampil lebih garang dengan perubahan hampir disemua lini terutama di balik kap mesin.



Kabarnya model ini menggunakan mesin baru yakni 3,2 liter enam silinder seperti yang digunakan BMW M3. Mesin tersebut sebagai pengganti mesin 4.0 liter V8 yang sebelumnya terbenam di bawah kap BMW M3. Mesin tersebut sanggup melontarkan daya hingga 444 tenaga kuda.



Pabrikan Lexus tidak mau kalah. Produsen mobil premium asal Jepang tersebut siap menantang BMW M4 dengan menguji calon jagoan barunya yang dijuluki Lexus RC-F. Pengujian yang dilakukan Lexus berlangsung di sirkuit Nurburgring, Jerman. Demikian seperti dilansir Autocar, Kamis (25/7/2013).



Sebagai informasi, sebelumnya Lexus telah memamerkan mobil sport mewah ini di Paris tahun lalu dengan nama konsep LF-CC.



Aura sporty begitu kental pada diri Lexus RC-F. Intake udara yang besar serta beberapa bagian lainnya terinspirasi oleh supercar LFA. Tampilan makin gahar dengan diadopsinya kaliper rem lebih besar serta dua pipa knalpot di buritan.



Soal jantung mekanis Lexus masih merahasiakannya. Kemungkinan mobil ini akan menggunakan tipe lebih besar dari Lexus IS-F yang mengadopsi mesin 5.0 liter V8 berkekuatan 417 hp dengan standar euro6. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar