Mobil Sport Kolaborasi Toyota-BMW Masih Abu-Abu


detail berita
F: Rancangan mobil sport BMW-Toyota (Autoevolution)



TOKYO - Dua raksasa automotif beda negara, Toyota dan BMW, tampaknya sangat serius untuk membentuk kemitraan dalam pengembangan sebuah sport car terbaru.



Walaupun proses kerjasamanya telah terjalin sejak tahun lalu, namun kabar beritanya sampai saat ini belum terdengar jelas, sampai Presiden Toyota, Takeshi Uchiyamada menginginkan sebuah penerus kendaraan legenda Toyota Supra.



Seperti dilansir Drive, Rabu (24/7/2013), pihak BMW sendiri telah menyiapkan sekira empat sampai lima rancangan sportcar yang berbeda untuk proyek kersama antara pabrikan Jepang dan Jerman ini.



"Belum ada keputusan kemana kita akan melangkah selanjutnya dalam kerjasama ini," ujar seorang juru bicara BMW. "Ini bisa menjadi supercar dengan mesin pertengahan atau sebuah sportcar bermesin depan konvensional," ujarnya lagi.



Banyak yang memprediksi, kerjasama dua pabrikan automotif dunia ini akan menghasilkan dua sportcar yang unik dan berbeda. Sebelumnya kedua pabrikan mobil ini juga telah melakukan kerjasama untuk mengembangkan sebuah baterai lithium-ion. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar