Di Bawah Geely, Volvo Lebih Bebas


detail berita
F: Ilustrasi



JAKARTA - Produsen mobil premium Volvo mengaku lebih leluasa mengembangkan produk meski kepemilikannya kini dikuasai pabrikan mobil asal China, Geely. Seperti diketahui, Geely telah mengakuisisi pabrikan Swedia itu pada 2010 lalu.



Paul de Voijs, Sales & Marketing Director Volvo untuk Pasar Asia mengatakan banyak keuntungan yang didapat Volvo setelah perusahaannya dimiliki Geely.



"Benefit-nya banyak, kami bisa jadi diri kami sendiri. Dulu waktu masih di Eropa kami harus pakai mesin dan transmisi tertentu, kini kami bisa pakai buatan kami sendiri. Di bawah Geely kami dibiarkan untuk mengembangkan mesin sendiri," jelasnya di Jakarta baru-baru ini.



Namun di samping keuntungan yang didapat tentu ada konsekwensi yang didapat dari perusahaan yang berada di bawah kendali perusahaan lain. Meski begitu dirinya mengaku Volvo masih meraup keuntungan.



"Karena dimiliki perusahaan lain, kerugiannya kami harus bertanggung jawab dalam hal keuntungan, volume. Tetapi keuntungan yang didapat melebihi kekurangannya." tutupnya. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar