Daimler Rayakan 1,5 Juta Smart dengan Model Listrik


detail berita
F: Smart ForTwo ED (Autoevolution)



STUTTGART - Merayakan produksi Smart yang mencapai 1,5 juta unit, Daimler mempersembahkan kado spesial berupa versi terbaru yakni Smart ED (electric drive). Model ini akan lahir dari jalur perakitan di Hambach, Jerman.



"1,5 juta kendaraan Smart ForTwo ini menandai keberhasilan sebagai kendaraan perkotaan mungil yang unik. Kendaraan ini mengilhami mobil-mobil perkotaan, karena tidak ada mobil lain yang begitu sempurna untuk dikemudikan di perkotaan," jelas Head of Smart, Annete Winkler.



Menurutnya, dengan kondisi lalu lintas yang semakin padat dan lahan parkir yang kian terbatas akan menjadi sebuah tantangan. Mobil kecil menjadi solusi atas permasalahan ini terlebih lagi mobil mungil ini telah menggunakan energi listrik.



"Didukung oleh ruang pembakaran listrik secara penuh dan juga sebagai kendaraan yang disesuaikan dengan konsep mobilitas seperti Car2go, Smart akan memenuhi permintaan di seluruh dunia," ujar Winkler.



Lebih lanjut ia menyatakan tahun depan akan menambah personil baru untuk memanjakan konsumen. Model terbaru yang sedang dikembangkan ini merupakan kendaraan perkotaan dengan empat penumpang.



"Sebuah konsep yang unik, tenaga kerja berkualitas dan bermotivasi tinggi serta kualitas produksi yang tinggi akan menjadi kontribusi besar dalam kesuksesan ini," tukas Kepala Pabrik Smart Hambach, Joachim Betker. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar