Banyak Pengguna Harley yang Beralih ke Adventure


detail berita
F: KTM 1190 Adventure (Septian P / Okezone)



JAKARTA - Motor gede alias moge telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan dunia automotif Tanah Air. Dari tahun ke tahun, jumlah pertumbuhannya terus mengalami peningkatan.



R Kreisna Tirta Marketing & Promotion Director PT Moto KTM Indonesia menjelaskan, pasar motor gede (moge) di Indonesia tumbuh dengan pesat. Uniknya, banyak pengguna Harley Davidson yang kini beralih ke model adventure.



"Di Indonesia motor gede banyak penggilanya. Contohnya BMW, 2 tahun ini anggota klubnya sudah 100 lebih. Itu hanya di jakarta, belum kota lainnya. Dulu orang pilih Harley tapi sekarang larinya ke adventure," jelasnya.



Bahkan rute yang dituju tidak tanggung-tanggung. Para penggila adventure ini berkelana hingga ke pedalaman Manado dan Makassar bahkan Titik Nol, Aceh.



Hal tersebut yang membuat keyakinan KTM meninggi produk-produknya akan diterima pasar.



"Ini yang membuat kami yakin di tahun ini kami menargetkan akan terjual 1.500 unit, dan setengahnya saya rasa sudah kami capai," yakinnya.



"Untuk tahun ini sudah terjual sekira 600 unit. Itu hanya dari AHRS (Asep Hendro Racing Sport) saja. Itu semua model tetapi KTM dari dulu paling banyak jualannya itu dirt bike dan big bike," sambungnya lagi. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar