Daihatsu Bangga Jadi yang Kedua


detail berita
F: Astra Daihatsu Ayla (Septian P/Okezone)



JAKARTA - Sudah menjadi rahasia umum memang bila Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak akan pernah menjadi pabrikan yang berprestasi lebih tinggi dari Toyota Astra Motor di Indonesia. Sebagai bagian dari grup Toyota, ADM bertugas menopang TAM dari sisi manapun dan sudah merupakan kebijakan dari Toyota pusat.



Hal ini sebelumnya belum pernah diungkapkan ADM secara terang-terangan di hadapan kalangan media. Namun mengejutkan, Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM, mengatakan hal yang serupa saat konferensi pers Xenia Family Kick and Drive yang bekerja sama dengan Manchester City di Jakarta.



"Di Indonesia, Daihatsu adalah nomor dua. Kami tidak pernah berambisi untuk menjadi nomor satu. Menempati urutan pertama adalah kakak kami, Toyota. Sudah menjadi kebijakannya bahwa nomor satu adalah Toyota dan nomor dua Daihatsu," ungkap Amelia.



Posisi Manchester City (MC) sebagai bagian dari liga premier Inggris dan ADM di kancah industri automotif Indonesia dianggap punya kesamaan. MC bukanlah satu-satunya klub sepak bola profesional yang berasal dari kota Manchester, masih ada Manchester United yang punya pamor jauh lebih raksasa. Sementara kenyataan ADM yang tidak akan pernah melangkahi TAM dalam banyak hal dirasakan punya korelasi dengan MC.



Amelia mengatakan sangat nyaman dengan perjanjian kerja sama ini. "Dengan menempati posisi nomor dua, kita lebih nyaman bergabung dengan Manchester City," tutupnya. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar