Chrysler: Orang Indonesia Suka Sedan Mewah


detail berita
F: Chrysler 300C (Septian P / Okezone)



JAKARTA - Pasar automotif Tanah Air mengalami pertumbuhan sangat pesat. Berbagai segmen di pasar roda empat mengalami peningkatan penjualan tidak terkecuali di segmen sedan mewah.



Melihat peluang yang sangat terbuka, PT Garasindo Inter Global (GIG) atau Chrysler Indonesia sebagai agen tunggal pemegang merek Chrysler, Dodge dan Jeep di Indonesia cukup optimis sedan mewah miliknya, 300C, dapat diterima dengan baik oleh pasar. Pasalnya sedan asal Amerika Serikat ini memiliki performa mengagumkan dengan fitur-fitur terkini.



Chrysler 300C mengawali debutnya di pasar nasional pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu. Sejak saat itu, 300C terus mendapat respon positif dari kalangan atas Tanah Air.



"Sejak launching (di IIMS) sudah terjual 30 unit, orang Indonesia memang suka dengan sedan-sedan mewah," jelas Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, Chrysler Indonesia di Jakarta.



Lebih lanjut Rieva menyatakan permintaan sedan premium ini sangat banyak, bahkan pihaknya cukup kewalahan melayani permintaan konsumen.



"Inden sudah banyak, stok juga sudah menipis. Bahkan sms tidak berhenti minta disisakan unitnya," tandasnya.



Sementara itu, Harun selaku Director Sales & Network Development Chrysler Indonesia mengatakan pihaknya mendapat jatah dari prinsipal tidak terlalu banyak namun jika permintaan tinggi bukan tidak kemungkinan unit lebih banyak akan didatangkan kembali.



"Untuk tahun ini jatah kita 50 unit. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan bertambah karena produksi masih jalan," ujarnya.



Harun menambahkan penjualan Chrysler 300C sendiri paling banyak di tanah kelahirannya. Namun penjualan di kawasan ASEAN, Indonesia masih juaranya.



"Penjualan paling banyak di Amerika, kalau di ASEAN Indonesia yang paling banyak," tutupnya. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar