Adopsi DIS, Audi Sportback Makin Asyik Dikendarai


detail berita
F: Interior A5 Sportback (ist)



JAKARTA - Sebagai produsen mobil mewah, Audi tahu betul cara memanjakan pelanggannya. Salah satu yang terbaru adalah pengadopsian teknologi Driver Information System (DIS) yang dipasang pada New Audi A5 Sportback. Fitur ini disebut-sebut mampu meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengemudi ketika berkendara.



DIS telah menjadi fitur standar bagi A5 Sportback. Fitur ini tersemat pada dasbor, dimana DIS mampu menyuguhkan seperangkat panel informasi yang disertai dengan indicator lamps information.



Menariknya fitur ini mampu mendeteksi dan bahkan mengingatkan pengemudi ketika berada dalam kondisi fisik yang menurun. Tidak berhenti sampai disitu, fitur ini dapat berfungsi sebagai sistem kontrol emisi. Pengemudi akan dengan segera mengetahui informasi apabila bahan bakar yang digunakan pada mobil tidak sesuai.



DIS juga memiliki bagian lain seperti Drive Select yang memungkinkan pengemudi merasakan sensasi kenyamanan dan mendapatkan karakter berkendara yang berbeda.



Ada tiga pilihan fitur drive select yang dapat dipilih pengemudi sesuai kebutuhan mereka, yaitu dynamic (sport drive), comfort (cruise drive), dan auto (tergantung pada kecepatan & injakan gas).



Pada saat salah satu opsi tersebut dipilih akan terjadi penyesuaian pada kemudi mobil (steering wheel), mesin (engine), dan suspensi (suspension) yang kemudian menghasilkan kelincahan mobil (agility) ketika sedang melaju, respon akselerasi (accelerate response), konsumsi bahan bakar dan karakteristik mengemudi. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar