Persija Akan Membawa Ivan Bosnjak ke Jakarta

Persija Akan Membawa Ivan Bosnjak ke Jakarta


Jumat, 24 Januari 2014 19:55 WIB



Persija Akan Membawa Ivan Bosnjak ke Jakarta
ist

Ivan Bosnjak







TRIBUNNEWS.COM - Mantan pemain Timnas Kroasia, Ivan Bosnjak, akan segera ke Jakarta.


Bosnjak dihadirkan untuk mengisi posisi yang belum ditempati oleh Pierre Boya. Hingga saat ini, proses kedatangan Boya masih berjalan lambat.


"Selain Bosnjak, kemungkinan kita akan datangkan pemain asal Afrika untuk perbandingan. Salah satu striker ini bisa menjadi alternatif pengganti Boya," kata Manajer Persija Jakarta Ferry Paulus.


Jika merujuk rekam jejak masing-masing, Bosnjak jelas lebih unggul dari pemain asal Guinea. Namun, kemampuan keduanya harus dinilai pelatih kepala Benny Dolo terlebih dahulu sebelum resmi direkrut.


Bosnjak kelahiran Vinkovci 6 Juni 1979 adalah gelandang asal Kroasia yang musim lalu bermain untuk tim asal Brunei, DPMM FC, sebagai penyerang maupun gelandang.


Pemain yang mengoleksi 33 gol selama tiga musim bersama Dinamo Zagreb itu pernah mencicipi tampil di Piala Dunia 2006 menggantikan kapten tim Kroasia, Darijo Srna.


Debutnya bersama Kroasia dilakoni pada laga persahabatan menghadapi Slovakia pada 2000. Kendati pernah tampil sebanyak 14 laga bersama Kroasia, Bosnjak hanya mampu mengoleksi sebiji gol.


Prestasi terbaik Bosnjak adalah saat memperkuat Dinamo Zagreb pada 2003-2006. Pria 34 tahun itu sukses meraih sepatu emas dengan koleksi 22 gol sekaligus mengantarkan Zagreb menjuarai Liga Kroasia pada musim 2005/2006.






0 komentar:

Posting Komentar