Pemain di Luar Negri Tetap Dalam Pantauan BTN

Pemain di Luar Negri Tetap Dalam Pantauan BTN


Jumat, 24 Januari 2014 16:10 WIB



Pemain di Luar Negri Tetap Dalam Pantauan BTN
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO

ANDIK VERMANSYAH - Pemain sepakbola Timnas Indonesia di laga persahabatan melawan Timor Leste, Rabu (14/11/2012) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)







TRIBUNNEWS.COM - Selain Sergio van Dijk, nama-nama pemain yang merumput di luar negeri seperti Andik Vemansah (Selangor), Patrich Wanggai (T-Team), dan Hamka Hamzah (PKNS), terus dipantau.


Menurut asisten pelatih timnas Indonesia Widodo C Putro, sudah ada badan yang memonitor perkembangan mereka.


"Saya ditugaskan untuk memantau pemain di Indonesia. Kalau untuk yang diluar, kemungkinan ada tim dari BTN. Tapi saya kurang paham jadi nggak bisa komentar lebih banyak," ujar Widodo.


Sementara itu, Alfred Riedl menegaskan peluang pemain yang merumput di luar negeri untuk masuk timnas sangat tipis. Dengan catatan, mereka tidak bermain reguler.


"Kalau mereka main di tim utama, peluang gabung timnas masih ada. Kalau tidak berat bagi mereka untuk kembali," kata Riedl yang tengah memantau pemain melalui turnamen pra musim Inter Island Cup 2014.


Riedl akan menentukan komposisi pemain yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas bulan depan. Pelatnas untuk mempersiapkan diri sebelum meladeni Arab Saudi, lawan terakhir di grup C Pra Piala Asia 2015, 5 Maret mendatang.






0 komentar:

Posting Komentar