Harga Big Bike Kawasaki Bakal Naik


detail berita
F: Kawasaki Versys (Septian P / Okezone)



JAKARTA - Kenaikan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) akan segera diberlakukan pemerintah. Kenaikannya mencapai 50 persen, dari 75 persen menjadi 125 persen.



Kenaikan ini tidak hanya berlaku bagi mobil premium berkapasitas 3.000 cc ke atas untuk mesin bensin dan mesin diesel 2.500 cc tetapi juga motor di atas 500 cc.



PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang memasarkan big bike (motor besar) di atas 500 cc mengaku masih menggodok berapa besaran kenaikan harga produknya akibat kebijakan baru tersebut.



"Saat ini kita masih hitung berapa persen kenaikannya, masih terus dikalkulasi," kata Deputy Departement Head Sales & Promotion Departement KMI Dewi Septianti saat berbincang dengan Okezone, Kamis (23/1/2014).



Dewi juga belum dapat menyampaikan kapan kenaikan harga model big bike-nya akan diberlakukan. "Sampai kapan juga kita belum tahu, kita masih menunggu kepastian dari pemerintah. Nanti kalau sudah fix pasti kita informasikan," ujarnya.



"Jadi sekarang harganya masih tetap. Sama sekali belum berubah." sambungnya lagi.



Sebagai informasi, saat ini Kawasaki memiliki sejumlah moge di atas 500 cc seperti ER6N, ZX6R, Ninja 650, Versys, Z800, Ninja 1000 dan ZX14R. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar