BMW Akan Tawarkan Seri 7 Versi Diesel


detail berita
F: BMW Seri 7 (Leftlanenews)



BERLIN - BMW berencana untuk menawarkan mesin diesel terbaru untuk varian andalannya sedan Seri 7. Kabarnya mobil bermesin diesel terbaru dari pabrikan mobil premium asal Jerman ini akan hadir tahun ini.



Kabar ini sendiri telah dikonfirmasi langsung oleh BMW, dan mesin diesel tersebut akan tersemat pada all-new 740Ld xDrive sedan. Berdasarkan versi wheelbase-nya, mobil ini akan menggunakan mesin berkapasitas 3.0 liter mesin diesel TwinPower Turbo.



Mesin ini akan mampu memproduksi daya hingga 255 tenaga kuda. Kekuatan ini sama seperti mesin V8 dengan torsi 413 lb-ft. Mesin ini juga akan dilengkapi transmisi otomatis delapan percepatan. BMW mengklaim 740Ld xDrive ini mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 6,1 detik.



Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri memang belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak BMW, namun mobil-mobil BMW yang telah dilengkapi dengan mesin diesel seperti 328d dan 535d mampu meningkatkan effisiensi bahan bakar sebesar 25 sampai 30 persen.



BMW 740Ld xDrive Sedan 2014 ini kabarnya akan melakukan debutnya di Chicago Auto Show bulan depan, dan mobil diesel terbaru dari BMW ini akan mulai dijual di diler BMW pada musim semi mendatang. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar