Pantura Banjir, Pasokan Yamaha Jatim Terhambat


detail berita
F: Ilustrasi (Okezone)



MALANG - Putusnya jalur Pantai Utara (Pantura) karena banjir cukup mengganggu pasokan sepeda motor Yamaha di wilayah Jawa Timur. Akibatnya, terjadi inden meski masih dalam waktu sedikit.



Banjir di wilayah Pantura ini terjadi di ruas Pamanukan dan Indramayu, Jawa Barat. Lalu ada juga genangan di ruas jalan Pati-Kudus, Jawa Tengah. Pengiriman unit motor Yamaha dari Jakarta pun terhambat, untuk sampai di wilayah Jawa Timur.



"Iya banjir di Pantura membuat pengiriman terhambat. Ini yang menyebabkan terhambat pula pengiriman ke konsumen, mudah-mudahn tidak terlalu lama jadi indennya tidak lama," jelas Anwar Santoso, Direktur Sales, PT Surya Timur Sakti, Jawa Timur, saat menerima rombongan wartawan di acara test ride Yamaha GT 125 di Malang.



Permintaan terbanyak di Surabaya, Malang dan Jember masih dikuasai segmen Mio Series dan segmen sport seperti V-Ixion dan Byson. Yamaha GT 125 juga mendapatkan sambutan cukup positif di wilayah Jatim.



"Penjualan masih dikuasai oleh Mio Series. Segmen sport juga sangat baik, semoga bisa makin terdongkrak dengan kehadiran GT 125," tutup Anwar. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar