Penjualan Toyota No.1 di Dunia


detail berita
F: Logo Toyota



TOKYO - Toyota berhasil mempertahankan predikatnya sebagai produsen terbesar di dunia, dengan berhasil menjual kendaraannya tidak kurang dari 9,98 juta unit mobil pada tahun lalu.



Dilansir Worldcarfans, Sabtu (25/1/2014), pada 2012 Toyota berhasil merebut predikat sebagai raksasa automotif dunia dengan penjualan sebanyak 9,75 juta unit, dan pada tahun lalu berhasil meningkatkan penjualannya sebesar dua persen menjadi 9,98 juta unit.



Sementara itu, di posisi kedua sebagai produsen mobil terbesar di dunia di tempati oleh raksasa automotif asal Amerika Serikat, General Motors (GM), yang berhasil meningkatkan penjualannya sebesar empat persen menjadi sebesar 9,71 juta unit, disusul Volkswagen yang dengan total 9,7 juta unit.



Awalnya banyak yang memprediksi Toyota akan menjual sebanyak 10 juta mobil di 2013, sebagai produsen mobil pertama yang berhasil mencapai hasil tersebut. Pada tahun ini, Toyota memperkirakan mampu menjual hingga 10.320.000 unit.



Hasil terbaik Toyota tahun lalu tidak terlepas dengan sumbangan merek-merek dagang pabrikan asal Jepang tersebut seperti Lexus, Scion, Daihatsu, truk Hino, dan tentu saja Toyota sendiri. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar