Michelin Tawarkan Ban Radial buat Harian


detail berita
F: Michelin Pilot Street Radial (Septian P / Okezone)



JAKARTA - Ban tipe Radial begitu identik dengan dunia motorsport. Sebab ban jenis ini memiliki karakter seperti ban motor balap. Karena memiliki sejumlah keunggulan, Michelin Indonesia mencoba memanfaatkannya untuk digunakan sebagai ban harian.



Bayu Surya Pamugeng, Head of Sales & Marketing Michelin Indonesia mengatakan ban radial belum banyak orang Indonesia yang menggunakanya. Namun pihaknya melihat trennya semakin naik karena kemampuan daya beli orang juga naik. Oleh karena itu Michelin Indonesia serius untuk bermain di segmen ini.



Melalui salah satu produknya yakni Pilot Street Radial, Michelin Indonesia membidik pengguna motor sport sebagai konsumennya. Ban ini diklaim menawarkan tingkat keamanan dan kenyamanan lebih baik.



"Ban Radial tingkat safety-nya lebih baik dan tingkat kenyamanan serta kekuatannya jauh lebih baik maka kami mau masuk ke market ini lebih dulu. Ban Radial ini biasanya dipercaya sebagai ban motor sport, tapi Michelin ingin mengajak ban radial menjadi ban harian," jelasnya di outlet Planet Ban Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2013).



Sementara itu, Bagus Ardian, Marcomm Manager Planet Ban mengaku bekerjasama dengan Michelin cukup menguntungkan pihaknya. Sebagai brand international, kemampuan ban Michelin tidak perlu diragukan. Selain itu, harga yang ditawarkan cukup terjangkau membuat ban ini begitu diminati.



"Bagi kami tidak begitu sulit menjual ban Michelin dipasaran karena produk ini memiliki kualitas sehingga positioning-nya sudah lebih jelas namun harganya gak jauh dari kantong," bebernya ditempatnya sama.



"Kebanyakan bikers di Indonesia banyak yang mau kualitas bagus tetapi gak mau mahal. Ini euforia yang terjadi di Planet Ban, makanya kami tidak begitu sulit jual Michelin." sambung Bagus.



Sebagai informasi Michelin Pilot Street Radial ini dibanderol sebesar Rp700 ribu sampai Rp900 ribu. Untuk ukurannya sendiri Michelin menyediakan tiga ukuran yaitu 110/70, 130/70, dan 140/70 dengan ukuran ring 17 inci. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar