Nissan Buka Jaringan Diler Datsun di Indonesia


detail berita
F: Datsun Go (Motorbeam)



JAKARTA - Waktu kebangkitan Datsun Indonesia tidak lama lagi. 17 September nanti mata publik dunia akan menyorot ke sebuah negara di Asia Tenggara pertama yang akan menjadi rumah bagi Datsun setelah India.



Tidak hanya itu, prototipe model Datsun khusus Indonesia juga akan ditampilkan sebelum dua model mulai dipasarkan di tahun 2014.



Sebagai langkah awal karir Datsun di Indonesia, Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai indukan mulai membekali jaringan aftersales dengan berkolaborasi bersama PT. Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) sebagai mitra pengembangan diler Nissan di Indonesia untuk memudahkan akses konsumen Datsun dan tentu saja Nissan.



“Nissan berkomitmen untuk memenuhi harapan konsumen dan pertumbuhan pasar di Indonesia. Kemitraan dengan perusahaan yang berpengalaman seperti MPM akan semakin mendorong pertumbuhan Nissan dan brand Datsun di Indonesia. Kemitraan ini akan memperkuat kemampuan penjualan kami dan saya percaya ini merupakan solusi yang saling menguntungkan bagi Nissan, Indomobil dan MPM.” tukas Presiden Direktur NMI & Regional Vice President untuk Asia & Oceania, Takayuki Kimura, dalam keterangan resminya, Rabu (28/8/2013).



Pembangunan pabrik baru di kawasan Purwakarta, Jawa Barat, menjadikan Nissan akan memiliki kapasitas produksi sampai 180.000 unit per tahun di akhir 2013. Berarti jaringan diler juga memegang peranan penting dalam ekspansi tersebut, NMI berniat menambah jumlah diler menjadi 130 - 160 diler, saat ini NMI memiliki total 96 diler. Sedangkan MPM sendiri akan mencakup 20 persen dari total diler milik Nissan. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar