Michelin Pilot Sport Cup 2 Dipakai Ferrari 458 Speciale


detail berita
F: Ferrari 458 Speciale (telegraph)



MARANELLO - Produsen ban Michelin mengumumkan akan menjadi supplier global ekslusif untuk Ferrari 458 Speciale terbaru. Mobil ini sendiri baru akan mengawali debutnya saat ajang Frankfurt Motor Show yang akan berlangsung bulan depan.



Dalam mengembangkan aliansi kerjasama antara ban New Michelin Pilot Sport Cup 2 dan mobil sport terbaru Ferrari, keduanya melakukan sinergi sumber daya teknisi, keahlian perakitan roda, semangat untuk kinerja, teknologi pengukuran serta keterampilan dan kemampuan analitis pengembang dan tes driver.



Pengembangan ban dan mobil dilakukan secara bersamaan, melalui serangkaian tes terhadap simulator dan trek, menyebabkan kinerja yang unggul di tiga area tertentu yang telah diidentifikasi sebelum sejak proyek kerjasama ini dimulai, yaitu putaran waktu yang lebih cepat di aspal kering, kinerja yang konsisten putaran demi putaran dan daya cengkeram yang optimal di jalan basah.



Dalam waktu dekat, New Michelin Pilot Sport Cup 2 akan menjadi bagian dari Ferrari 458 Speciale dan menjadi komponen kunci dari kinerja yang luar biasa ini.



Sebagai informasi, Ferrari 458 Speciale dipersenjata mesin V8 berkapasitas 4,5 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 605 tenaga kuda (445 Kw) pada 9.000 rpm dengan torsi maksimal 540 Nm pada 6000 rpm. Bobot tubuh 458 Speciale ini juga berkurang sebanyak 1.290 kg dari pendahulunya. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar