Ford Tingkatkan Produksi Fusion buat Lawan Camry


detail berita
F: Ford Fusion (Autoevolution)



DETROIT - Pabrikan automotif Ford berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi Ford Fusion. Peningkatan kapasitas produksi ini guna menghadapi besarnya permintaan sedan dan juga menantang langsung Toyota Camry.



Seperti dilansir Autoevolution, Rabu (28/8/2013) Toyota Camry sendiri saat ini masih menjadi model sedan mid-size terlaris di pasar AS, dan Ford berusaha untuk meruntuhkan dominasi raksasa automotif Jepang tersebut.



Saat ini untuk Fusion sendiri dirakit di fasilitas perakitan yang terletak 20 km sebelah selatan dari markas Ford di Detroit, fasilitas perakitan ini berencana untuk menambah kapasitas maksimum produksi menjadi 350 ribu pertahun.



"Ford telah berhasil menjadi pemain sedan mid-size dengan menjaga volume yang kompetitif dengan Toyota Camry dan Honda Accord, serta tetap mempertahankan titik harga yang jauh lebih kompetitif dibanding dua pesaingnya," ujar Alec Gutierrez, analis Kelley Blue Book.



"Mungkin saat ini harga Ford Fusion turun beberapa ratus dolar, tapi saya tidak berpikir Ford menghadapi risiko secara signifikan dari penurunan harga yang serius. Mereka akan terus menjaga tempat teratas mereka di segmen ini." ujarnya



Sebagai informasi, Toyota mampu memproduksi Camry sebesar 475 ribu per tahun di Amerika Utara, sedangkan Honda mampu merakit sebesar 450 ribu Accord per tahun. Toyota sendiri masih menjadi model terlaris di Amerika Serikat dalam 11 tahun berturut-turut. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar