Honda Produksi 200 Ribu Unit Per Tahun di 2016


detail berita
F: Sketsa calon LMPV Honda (ist)



BOGOR - Beberapa waktu lalu Honda Prospect Motor (HPM) telah memperlihatkan sketsa low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru. Rencananya Honda akan diperlihatkan wujud aslinya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.



Dengan hadirnya model ini, Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM mengatakan pada awal tahun 2016 Honda akan meningkatkan kapasitas produksinya menjadi 200.000 unit per tahunnya.



"Saat ini, pabrik Honda di Indonesia telah memproduksi model-model seperti Jazz, CR-V, dan juga Freed. Lebih lanjut lagi, dimulai pada awal tahun depan, Honda akan memproduksi low MPV di pabrik barunya, dan akan meningkatkan kapasitas produksinya menjadi 200.000 unit per tahun," ucap Uchida dalam sabutannya saat meresmikan program kerja sama pendidikan dasar teknisi Honda dengan SMKN 1 Cariu, Bogor, Selasa (27/6/2013).



Debut perdana di dunia dan untuk yang pertama kalinya Honda akan masuk di kelas low MPV segera terlaksana September nanti saat pameran automotif terbesar di Indonesia itu berlangsung.



LMPV Honda akan dimulai dari Tanah Air. Alasan utamanya adalah Honda ingin merasakan segmen mobil penumpang paling bersahaja di Indonesia, yakni MPV 'terjangkau'.



Prediksinya Low MPV Honda mulai menunjukan dampak terbesar penjualan saat 2014 dengan meraup 10 hingga 20 persen pasar MPV. Sementara sampai tutup tahun 2013, Uchida menjelaskan bahwa target Honda menjual 100.000 unit dan akan mencatat sejarah baru di Indonesia. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar