Pertarungan Sengit Honda Jazz Speed Challenge


detail berita
F: Honda Jazz Speed Challenge (HPM)



JAKARTA - Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge akan kembali bergulir pada Minggu (25 Agustus 2013) di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Seri ketiga balapan satu merek ini merupakan lomba balap khusus untuk Honda Jazz yang telah menjadi salah satu agenda dengan Indonesian Series of Motorsport (ISOM) musim kedelapan.



Pada dua seri sebelumnya, Haridarma Manopo (ASCO Racing Team) mencetak kemenangan beruntun, sehingga ia menjadi pemegang klasemen sementara HJSC8 dengan 30 poin. Sementara itu Sunny TS (Bintang Sobo GT Radial Racing Team) di posisi dua berhasil mengumpulkan 22 poin, disusul dengan Fitra Eri (Honda Bandung Racing Team) di posisi ketiga dengan 21 poin.



Di kelas Rising Star, Rudy Sumawiganda dari Bintang Sobo GT Radial RT memimpin klasemen sementara dengan 30 poin, diikuti oleh Bilal Hadiyanto dari B2T Racing Team dengan 24 poin, dan Finsa Noorcahyo dari Bintang Sobo GT Radial RT dengan 19 poin.



Untuk kelas Promotion, klasemen sementara dipegang oleh David Kartawijaya dari Bintang Sobo GT Radial RT dengan 15 poin, diikuti oleh Gusti Anom dari Lupromax Racing Team di tempat kedua dengan 12 poin, dan Gaung Satrio dari Speed Freaks Alliance di tempat ketiga dengan 10 poin.



Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Dari dua seri sebelumnya, persaingan para pembalap profesional terlihat sangat jelas. Tidak hanya dari aksi saling susul di trek, namun dari perolehan point terlihat sangat ketat di setiap kelasnya. Hal ini tentu juga didukung dari performa para pembalap yang menggunakan mobil Honda Jazz sebagai andalan mereka."



Sementara itu, pada hari yang sama akan digelar juga seri ketiga dari ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesian Super Production (ISP), dimana Tim Honda Racing Indonesia akan kembali turun dengan kedua pembalap andalannya yaitu Alvin Bahar dan Rio Saputro.



Pada seri sebelumnya, kedua pembalap Honda Racing Indonesia membuat kemajuan dimana Rio Saputro berhasil menyelesaikan lomba di urutan kedua setelah start dari posisi tiga, serta Alvin Bahar yang finish di urutan keempat setelah start dari posisi enam.



Balapan seri kedua tersebut berhasil dimenangkan oleh Sunny TS (Bintang Sobo GT Radial Racing Team). Sementara posisi ketiga ditempati oleh Haridarma Manopo (ASCO Racing Team). Seperti halnya Honda Racing Team, kedua pembalap tersebut juga menggunakan Honda Jazz sebagai mobil balap andalan mereka.



Dengan hasil ini, klasemen pembalap sementara dipimpin oleh Sunny TS dengan total 27 poin, diikuti oleh Haridarma Manopo di urutan kedua dengan total 25 poin, dan Rio Saputro di urutan ketiga dengan total 22 poin. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar