Bidik Kaum Muda, Toyota Siapkan Corolla Hatchback


detail berita
F: Toyota Corolla (Inautonews)



TOKYO - Rumor beredar belakangan ini, pabrikan raksasa asal Jepang, Toyota dikatakan sedang memikirkan sebuah varian lima pintu untuk generasi terbaru Corolla 2014, tujuannya untuk menjangkau lebih banyak konsumen muda.



Dilansir Inautonews, Rabu (28/8/2013), pejabat senior Toyota untuk AS dan Jepang belum mengamini pernyataan tersebut, walaupun idenya sudah dibicarakan di bagian internal. Sepertinya tidak sulit untuk membuat versi hatchback dari Corolla 2014 milik AS, Toyota sudah melakukannya bersama Auris, platform hatchback Corolla khusus Eropa.



"Belum ada yang bisa dibayangkan saat ini. Versi sedan Corolla telah mendapatkan banyak perubahan untuk tahun 2014," kata Shinici Yasui, chief engineer Corolla.



"Tema desain Corolla yang baru adalah 'Iconic Dynamism,' yang secara langsung menyuarakan arah desain yang lugas, dinamis, dan mencerminkan pengemudi berusia muda," ucap pemimpin tim pembangunan Corolla tersebut.



Yasui juga mengungkapkan ketertarikan Toyota atas pendapat yang mengatakan pembeli usia muda lebih banyak menyukai bentuk hatchback, tipe bodi yang lebih digemari di Eropa dan Jepang. Di sana sudah ada model seperti Chevy Sonic dan Spark, dan tentu saja Ford Fiesta. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar