Rupiah Loyo, Suzuki: Terlalu Dini untuk Naikan Harga


detail berita
F: Ilustrasi (Okezone)



JAKARTA - Dalam beberapa hari terakhir nilai rupiah terus melemah terhadap dollar hingga mendekati level Rp11.000 jika terus berlanjut banyak yang memprediksi akan mempengaruhi harga pada sektor automotif nasional.



Menurut Endro Nugroho, Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales, pihaknya masih akan terus mengkaji tren rupiah yang terus melemah. Melemahnya nilai tukar rupiah ini apakah memang sudah puncaknya atau masih akan terus bergerak negatif.



"Saat ini yang harus kita lakukan adalah melihat dan terus mempelajari, kita lihat dulu seberapa jauh dampaknya. kami rasa masih terlalu awal jika kami langsung menaikan harga mobil kami," ujar Endro Nugroho kepada wartawan di Diler Cinere, Jakarta.



Lebih lanjut Endro mengatakan, dalam industri automotif khususnya mobil tidak akan mudah untuk menaikan harga mobil, jika memang kondisi ini mengakibatkan harus ada kenaikan harga, maka akan dicari waktu yang tepat.



"Kemarin kita telah melakukan pertemuan internal dengan beberapa teman-teman leasing, mereka juga menduga ada kenaikan akibat melemahnya nilai mata uang ini dan akan berlalu diawal september," tambah Endro.



"Kalau dari kami memang lebih baik yang ingin membeli mobil sekarang saja, mumpung masih ada program yang menarik dan jangan menunggu hingga harga naik," pungkasnya sembari tersenyum. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar