20 SSB Bersaing di Festival Sepak Bola U-12

20 SSB Bersaing di Festival Sepak Bola U-12


Minggu, 1 September 2013 10:28 WIB
















TRIBUNNEWS.COM - Festival Sekolah Sepak Bola U-12 se-Jabodetabek resmi dibuka. Festival yang diikuti sejumlah 20 SSB itu memperebutkan Piala Bergilir Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).


Festiva ini digelar selama 2 hari dengan melalui babak penyisihan pada 1 September, semi final dan final pada 8 September 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.


Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Lambock V. Nahattands, mengaku berterima kasih kepada Senayan City dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) atas inisiatif menyelenggarakan Festival SSB U-12 ini.


“Ini merupakan yang kedua kalinya, kalau yang lalu hanya untuk wilayah Jakarta, sekarang diperluas untuk Jabodetabek,” kata Lambock V. Nahattands saat membuka Festival SSB U-12 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/9/2013) pagi.


Pada acara pembukaan, Lambock V. Nahattands, didampingi oleh CEO Senayan City, Handaka Santosa, dan Direktur Utama PPKGBK, Suradji. Jumlah peserta pada tahun ini lebih banyak dibandingkan penyelenggaraan pertama kali pada tahun 2012.


20 Tim itu dibagi menjadi 4 grup (A,B,C, dan D) masing-masing terdiri dari 5 tim. Waktu pertandingan untuk Festival Sekolah Sepak Bola U-12 ini adalah 2 X 15 menit.


Lambock V. Nahattands berharap kegiatan sepak bola sejak usia dini Indonesia ini bisa melahirkan bibit-bibit baru pemain sepak bola. “Nantinya bisa berkembang menjadi pemain-pemain nasional dan bahkan bisa berskala internasional ini sungguh baik,” tuturnya.


Pada penyelenggaraan tahun 2012, Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP) berhasil meraih gelar juara. Sementara pada peringkat kedua dan ketiga, ditempati oleh SSB Mutiara Cempaka dan SSB Indonesia Muda.


Berikut Tim Peserta Festival Sekolah Sepak Bola U-12 Tahun 2013:


ASIOP, SSB Mutiara Cempaka Arcici, Indonesia Muda Utara, SSB Gema Persada, Persigawa Selatan, Indonesia Soccer Academy, SSB Gala Prima, SSB Tunas Ikaned, SSB Putera Nusantara, SSB Bintang Muda Senayan, Ricky Yakobi, Gelora Putera, Champion Soccer School, IPEBI Soccer School, MBFA, GMC Matador Cileungsi, Villa 2000, SSB Bara Mega, Metro Kukusan Swasco




0 komentar:

Posting Komentar