Nissan March Facelift Gagal di India


detail berita
F: Nissan March/Micra (Motorbeam)



NEW DELHI - Melakukan penyegaran atau yang akrab disebut facelift menjadi suatu hal yang lumrah dilakukan para produsen mobil. Hal itu ditujukan untuk menghindari kejenuhan pasar terhadap suatu model sekaligus sebagai strategi guna meningkatkan angka penjualan.



Di India produsen Nissan melakukan facelift pada salah modelnya yang bermain di segmen mobil perkotaan yaitu Micra atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama Nissan March.



Alih-alih untuk merangsang penjualan agar meningkat, yang terjadi justru sebaliknya. Penjualan Nissan March justru merosot. Pada Juli lalu penjualannya hanya 829 unit. Padahal pada bulan sebelumnya mencapai 1.989 unit.



Jika dibandingkan dengan sang kompetitor tentu sangat jauh berbeda. Suzuki Swift sebagai pemimpin pasar berhasil menjual sebanyak 10.461 unit pada bulan lalu. Meski mengalami penurunan namun tidak sesignifikan March.



Sebagai informasi, penyegaran yang dilakukan pabrikan Jepang itu terhadap March dirasa cukup serius. Tampak depan mobil perkotaan ini sama sekali berbeda dari pendahulunya.



Hal itu dapat dilihat dari bentuk lampu depan yang tidak lagi membulat. Grille juga dibuat lebih besar dengan aksen 'V' berlapis krom. Selain itu bumper depan dan belakang juga mengalami revisi. Begitu juga pada velg dan lampu belakang. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar