VW Ikutan Main Mobil Murah


detail berita
F: Logo Volkswagen (Autotribute)



WOLFSBURG - Volkswagen menyalakan lampu hijau buat pengembangan mobil murah di 2014. Bos VW mengatakan mobil ini harus awet, aman, dan menguntungkan.



Dr Heinz-Jakob Neusser, bos pengembangan brand VW masih ingin mempelajari kasusnya sampai akhir tahun, tapi agenda proyek harus tetap dimulai tahun depan.



Awal tahun ini, CEO Martin Winterkorn, telah mengindikasikan VW akan menjadi lebih mainstream, dimulai di akhir 2013, tapi Neusser menjelaskan VW belum siap.



"Kami terkonsep mengembangkan mobil murah, namun kami belum memutuskan untuk masih ke pengembangan tahap produksi," ucapnya kepada AutoExpress, Senin (25/11/2013).



"Kami masih mencari biaya sampingannya, itu adalah masalah terbesar. Kami hanya akan membuat mobil ini jika benar-benar menguntungkan," tambahnya lagi.



Mobil yang belum dijelaskan secara rinci ini sepertinya ditujukan buat China, dan tidak menggunakan logo Volkswagen. "Mobil ini akan punya brand spesial dari grup, tapi telah memenuhi semua kriteria. Harus tahan lama, sigap, dan aman. Kami akan putuskan tahun depan," tutup Neusser.



Di China mobil ini akan dihargai 6.500 Euro atau bila dikonversikan bisa masuk ke kelas LCGC Indonesia sekira Rp103 juta. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar