Mazda2 Terbaru Bidik Kaum Hawa


detail berita
F: Ilustrasi Mazda2 (Worldcarfans)



TOKYO - Produsen mobil Mazda saat ini sedang mengembangkan model terbaru dari Mazda2. Hatchback lima pintu ini nantinya akan dibuat lebih feminim dari yang ditawarkan saat ini.



Dilansir Worldcarfans, Rabu (27/11/2013) Mazda2 terbaru direncanakan hadir di tahun depan. Dengan desain yang lebih cantik, pabrikan asal Jepang itupun menjadikan konsumen wanita sebagai target.



"Mobil ini jauh lebih menguntungkan di Asia ketimbang di Eropa, oleh karena itu model ini dirancang untuk menarik pelanggan wanita," jelas kepala desain Mazda Eropa, Peter Birtwhistle.



Lebih lanjut Birtwhistle menyatakan jika model baru Mazda2 nantinya tidak memiliki garis tegas yang memberi kesan berotot.



"Kami tidak menempatkan terlalu banyak visual otot tetapi lebih ke styling jadi tidak terlalu menakut-nakuti orang. Bagi saya mobil itu nampak cantik dan saya senang dengan hasilnya," ujar Birtwhistle.



Sebagai informasi, Mazda2 diperkuat mesin MZR 1.5L In-line 4 cylinder, DOHC 16 valve berkapasitas 1,498 cc. Mesin yang dilengkapi teknologi S-VT (Sequential Valve Timing) and ETC (Electronic Throttle Control) itu mampu menghembuskan tenaga 76 kW dan torsi 135 Nm. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar