Produksi Jaguar-Land Rover Tembus Sejuta


detail berita
F: Produksi JRl tembus satu juta unit di pabrik Halewood, Inggris (Autoguide)



LONDON - Produsen mobil Jaguar Land Rover secara resmi mengumumkan telah memproduksi sebanyak satu juta unit kendaraan di fasilitas perakitan Halewood, North West, Inggris. Pencapaian produksi ini berkat permintaan yang meningkat untuk Range Rover Evoque.



Dilansir Autoguide, tonggak sejarah produksi satu juta unit pabrikan asal Inggris ini berkat sumbangan produksi dari Range Rover Evoque sebanyak 220 ribu unit yang dibangun selama dua tahun. Produksi ini untuk donasi Cancer Research U.K.



Sedangkan untuk model lain yang menyumbangkan produksi terbesar yaitu Jaguar X-Type yang menyumbangkan produksi sebanyak 363.603 unit yang diproduksi antara 2001 sampai 2009. Land Rover Freelander yang menyumbang produksi sebanyak 381.211 dari awal produksi pada 25 Oktober 2006.



"Kami sangat senang bisa merayakan tonggak besar ini untuk Halewood," ujar Richard Else, Operations Director di fasilitas perakitan Halewood.



Range Rover Evoque mungkin menjadi keberhasilan terbesar Jaguar Land Rover, setelah produksi dimulai pada Juli 2011 dan setelah menambahkan pekerja hingga 3 ribu orang untuk memenuhi permintaan. Pada 2012 bahkan produsen menambahkan jam produksi hingga 24 jam, dan lebih dari 220 ribu unit Evoque tercipta dalam kurun waktu dua tahun. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar