VW Golf Jadi Mobil Terbaik di TMS


detail berita
F: VW Golf menyabet gelar mobil terbaik Jepang di Tokyo Motor Show 2013 (Autoevolution)



TOKYO - Saat gelaran Tokyo Motor Show 2013, pabrikan Volkswagen (VW) pantas berbangga diri lantaran salah satu produknya dinobatkan sebagai mobil terbaik. Dari puluhan mobil yang turut serta dalam pameran automotif dua tahunan itu, VW Golf berhasil menjadi pemenangnya.



Dilansir Autoevolution, Selasa (26/11/2013) setelah generasi ketujuh dilahirkan pada 2012 lalu, VW Golf terus menyandang penghargaan. Tidak tanggung-tanggung setelah menyabet gelar mobil terbaik Eropa, mobil ini merengkuh gelar mobil terbaik di dunia.



Di penghujung tahun ini, hatchback asal Jerman ini dinobatkan sebagai mobil terbaik di Jepang. Menariknya, Golf keluar sebagai yang terbaik diantara jajaran mobil-mobil keluaran Jepang sekaligus tuan rumah penyelenggaraan ajang bergensi tersebut.



Untuk diketahui, VW Golf mendapat 504 poin yang berasal dari 60 juri. Di bawah VW Golf, new Honda Jazz berhasil mendapat poin 373 poin dan posisi ketiga dihuni Volvo V40 dengan perolehan 167 poin.



Presiden VW Jepang, Shigeru Shoji pun maju untuk menerima penghargaan dari penyelenggara Tokyo MOtor Show.



"Ini adalah penghargaan yang sangat istimewa bagi kami. Pertama, Golf 7 menjadi mobil impor pertama yang memenangkan pemilihan mobil terbaik Jepang dan penghargaan ini kami dapatkan di usia ke-60 sejak impor VW mulai masuk ke Jepang." terang Shigeru Shoji. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar