Nismo Garap Tubuh Nissan Sentra


detail berita
F: Nissan Sentra Nismo Concept (Autoweek)



LOS ANGELES - Nissan membawa tiga mobil konsep performa di L.A Auto Show, peluru perang GT-R Nismo 593 HP dan jagoan sirkuit Juke Nismo RS. Tapi masih ada satu lagi senjata Nissan yang penting untuk disimak, sedan saloon Sentra Nismo Concept, yang hanya akan dipasarkan di AS.



Memakai mesin Juke Nismo, tenaganya mencapai 240 HP. Sekujur tubuhnya dibalut warna putih mengkilat, ditambah aksen merah dan hitam khas Nismo. Mobil ini seperti ingin menunjukan seberapa jauh kemampuan Nismo mengakali semua mobil Nissan.



Dalam bonnet ada mesin 1.6 liter direct-injection plus turbo, tapi telah di bored out menjadi 1.8 liter, hasilnya 240 HP dan 325 Nm. Mobil ini sudah bisa mengalahkan spesifikasi New Peugeot RCZ R dengan mesin 1.6 liter.



Tenaga disalurkan ke kedua roda depan melalui transmisi enam kecepatan, ditambah limited-slip differential agar tenaga tetap melekat pada aspal. Suspensinya diseting biar lebih dinamis dan ditambahkan sistem pengereman Brembo yang sama dengan milik 370Z.



Suasana dalam kabin dipenuhi layanan kebiasaan Nismo, jok Recaro, setir sporty, dan trim, panel, dan aksen karbon fiber di seluruh tempat. Meski masih berstatus konsep, Nissan, AutoExpress, Senin (25/11/2013), meyakinkan kalau mobil ini pasti masuk pasar Amerika. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar