Mobil Autopilot Nissan Mendekati Kenyataan


detail berita
F: Nissan Auto pilot (Leftlanenews)



TOKYO - Mobil autopilot atau mobil tanpa pengemudi yang sedang dikembangkan oleh Nissan sepertinya akan segera terealisasi. Pasalnya Nissan telah melakukan uji berkendara di jalan untuk pertama kalinya.



Nissan melakukan tes ini di jalan raya sebelah barat daya kota Tokyo, yang dikenal sebagai wilayah industri Robotic. Tes ini menggunakan mobil listrik Nissan Leaf. Dalam tes ini, Leaf mampu melakukan sejumlah tugas otonom dengan sangat baik, dan juga berhasil menjaga jarak aman dari kendaraan lain.



"Nissan berusaha untuk lebih aman dengan lebih banyak memberikan kenyamanan, dan juga ramah lingkungan untuk mobil masa depanya,"ujar Toshiyuki Shiga, vice chairman of Nissan, seperti dilansir Leftlanenews, Selasa (26/11/2013).



"Melalui tes di jalan tol ini, kami berharap dapat lebih memajukan perkembangan teknologi kami, dengan tujuan kami bisa segera menerapkan teknologi Autonomous Drive ini pada kendaraan kami dalam waktu dekat," tambah Shiga.



Nissan berencana untuk memperkenalkan dan mulai memasarkan kepada publik teknologi ini pada 2020 mendatang. Namun Nissan belum bisa mengumumkan harga untuk kendaraan Otonominya ini di masa depan, tapi yang pasti mobil ini akan hadir dengan harga yang sangat realistis bagi konsumen Nissan di seluruh dunia. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar