Kuasai Sport! Target Honda di 2014


detail berita
F: Varian sport Honda (Okezone)



BANDUNG – Segmen sport terus menggeliat dan menjadi segmen yang seksi di tengah kejenuhan pasar dengan segmen cub atau skutik. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih menjadi penguasa di segmen sepeda motor sport. Tapi, peta pertarungan segmen sport ini diprediksi kuat akan seru di tahun depan.



Astra Honda Motor (AHM) yang sudah menjadi raja di segmen bebek dan matik, berencana buat terus semakin melebarkan sayapnya dengan merebut kelas sport di 2014 mendatang. Setidaknya, ini menjadi target baru Honda di tahun depan.



Director Production, Engineering and Performance AHM David Budiono mengatakan, pada 2014 pihaknya berfokus terhadap penjualan motor sport. Dirinya juga meyakini bahwa AHM dapat menguasai pasar motor sport.



"Kita tunggu tahun depan dan Honda bakal akan menguasai pasar sport ini. Sampai saat ini kami masih memproduksi model lama seperti Hinda Tiger, karena memang peminatnya masih banyak," jelas David Budiono saat Workshop Astra Group di Bandung, akhir pekan ini.



Mengenai pertumbuhan tahun depan, dirinya menargetkan sama dengan target pertumbuhan di tahun 2013. "Saya tidak pesimis dengan pertumbuhan sepeda motor di tahun depan. Minimal pertumbuhannya sama seperti tahun ini," lanjut David.



Pada kesempatan yang sama David juga menjelaskan bahwa harga Honda CBR150R dan CBR250R harus mengalami kenaikan karena memang masih berstatus sebagai motor CBU (impor utuh).



Sementara model sport lainnya yang sudah CKD (dirakit lokal) Honda CB150R Streetfire saat ini sudah menggunakan lokalisasi konten mencapai 70 persen.

(zwr)


0 komentar:

Posting Komentar