Maggi I-Close, si Gembok Pintar


detail berita
F: Maggi I-Close (Autoevolution)



MILAN - Perkembangan teknologi dewasa ini tumbuh begitu pesat. Berbagai inovasi telah tercipta untuk memudahkan aktifitas manusia.



Salah satu inovasi baru yang tercipta adalah Maggi I-Close, sebuah gembok tanpa anak kunci. Untuk membuka gembok ini cukup menggunakan ponsel. Loh kok bisa?



Dilansir Autoevolution, Jumat (29/11/2013) Maggi I-Close diciptakan sebagai perangkat keamanan khusus bagi sepeda motor. Gembok canggih ini dibuat untuk mempersulit kinerja pencuri saat beraksi.



Pasalnya gembok ini tidak memiliki lubang untuk anak kunci. Sistem bukanya dikontrol melalui ponsel. Hanya dengan cara mengirim pesan singkat (SMS) gembok ini dapat dibuka.



Canggihnya, untuk membuka gembok ini dapat dilakukan dari jarak jauh. Selain itu, terdapat modul GPS yang dapat diaplikasi pada sepeda motor dan dapat terkoneksi ke I-Close. Gembok canggih ini juga dapat mengirim data lokasi.



Maggi I-Close saat ini belum dipasarkan. Rencananya dalam waktu dekat ini baru akan resmi diluncurkan. Soal harga, gembok pintar ini akan ditawarkan dengan harga 400 dolar AS atau setara Rp4,7 juta. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar