Baterai Penuh, Mobil Listrik Suzuki Tempuh 1.300 Km


detail berita
F: Suzuki Every EV (Caradvice)



OGATA - Mobil listrik diramalkan bakal menjadi primadona di masa mendatang. Hal itu dilatarbelakangi oleh persediaan bahan bakar minyak (BBM) yang semakin menipis lantaran populasi kendaraan yang terus bertambah, alhasil konsumsi BBM terus meningkat.



Selain lebih ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi gas buang, mobil listrik sanggup menempuh jarak cukup jauh dengan baterai yang terisi penuh. Meski begitu tidak sedikit pula orang yang menyangsikan kemampuan mobil listrik dalam menempuh perjalanan panjang.



Sekelompok orang asal Jepang pun mencoba untuk membuktikan keiritan mobil listrik. Upaya yang dilakukan tim tersebut meraih kesuksesan bahkan pencapaiannya itu akan diajukan ke badan rekor dunia Guinness World Records.



Dilansir Caradvice, Jumat (29/11/2013) tim yang berisikan empat orang dimana salah satunya adalah Kenjiro Shinozuka yang merupakan jawara Rally Dakar 1997 mampu menempuh jarak 1.300 km menggunakan Suzuki Every listrik.



Dalam prosesnya tim mengitari Agita prefektur di Ogata yang berjarak 25 km. Berbekal baterai lithium ion mobil tersebut melaju dengan kecepatan 30 kpj. Setidaknya membutuhkan waktu 43 jam hingga isi baterai tersebut habis.



Pencapaian yang diraih tim asal Negeri Samurai ini sungguh luar biasa karena mampu meatahkan rekor sebelumnya yang sanggup menempuh jarak 1.003,2 km pada 2010 lalu. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar