Suzuki Karimun Wagon R Sasar Daerah Pinggiran


detail berita
Szuki Karimun Wagon R/Foto: Septian Pamungkas-Okezone.com



JAKARTA – Mobil terbaru dari Suzuki untuk bermain di segmen Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau atau KBH2, Karimun Wagon R memang memiliki pola pemasaran yang berbeda dengan mobil lainnya di segmen pasar sama.



Seperti dijelaskan, Davy Tuilan, 4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pola pemasaran Karimun Wagon R memang diperuntukan oleh kaum sub urban atau konsumen daerah pinggiran. Pasalnya harga yang ditawarkan mobil mungil ini cukup terjangkau.



"Pola pemasaran Suzuki Karimun Wagon R memang seperti itu, bahkan saat launching pun kami memakai lagu-lagu yang mencerminkan masyarakat sub urban. Contoh lain, kami jarang pameran di mall-mall besar seperti Kelapa Gading atau Plaza Senayan tapi lebih ke daerah cibubur atau MM Bekasi," ujar Davy Tuilan di jakarta beberapa waktu lalu.



Lebih lanjut, Davy mengatakan, untuk penjualannya sendiri, Karimun Wagon R ini ditargetkan meraih 20 persen market share secara nasional. Kemudian dapat menjadi tulang punggung baru penjualan Suzuki ke depan.



"Sampai saat ini pemesanan Karimun Wagon R sudah di angka 4.000-an unit, dan mudah-mudahan dengan pola pemasaran kita seperti itu bisa tepat sasaran," tambah Davy.



Sebagai informasi, Suzuki Karimun Wagon R sendiri dibanderol sebesar RpRp77 juta untuk tipe GA, Rp89,9 juta untuk tipe GL, dan Rp99,9 juta untuk tipe GX. (fmh)




0 komentar:

Posting Komentar