VW Kodok Ini Benar-Benar Loncat


detail berita
F: VW Beetle (Carscoop)



NORTHAMTONSHIRE - Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Mungkin peribahasa tersebut cocok bila disematkan pada Volkswagen (VW) Beetle lawas yang satu ini. Dalam sebuah ajang dragrace, mobil yang di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan VW Kodok ini "loncat-loncat" selepas start.



Seperti dilansir Carscoop, Rabu (19/6/2013) Vw Kodok berwarna kuning itu berlaga dalam sebuah kejuaraan dragrace yang berlangsung di Santa Pod Raceway, Northamtonshire, Inggris.



Sebagai mobil balap VW kodok atap terbuka (cabriolet) ini dilengkapi dengan rollbar sebagai salah satu fitur keamanannya. Ban belakang mobil antik ini juga telah diganti dengan ukuran yang jauh lebih besar dibanding model standar.



VW Kodok ini beraksi di lintasan 402 meter. Dalam rekaman video terlihat mobil ini nampak liar selepas lampu start menyala. Tenaga yang dihasilkan mesin 2.3 liter dengan turbo ini diklaim mencapai 700 hp.



Alhasil mobil terlihat loncat saat pedal gas diinjak. Dalam aksinya, VW Kodok ini mencetak waktu 8,9 detik dengan kecepatan puncak 150.6 kpj.



Aksi loncat tersebut tentu mengingatkan kita pada sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada 24 Juni 2005 silam yakni Herbie: Fully Loaded. Film tersebut diperankan oleh banyak bintang terkenal salah satunya Lindsay Lohan. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar