Januari 2014, Pabrik Baru Kawasaki Beroperasi


detail berita
F: Kawasaki Ninja 2-Tak (Septian P / Okezone)



JAKARTA - PT Kawasaki Motors Indonesia (KMI) menyatakan pembangunan pabrik barunya masih terus berjalan dan siap beroperasi pada awal Januari 2014 mendatang. Dengan adanya pabrik baru ini diharapkan kapasitas produksi Kawasaki akan meningkat.



"Rencananya awal tahun depan. Adanya pabrik baru ini kapasitas produksi menjadi 240 ribu unit (per tahun). Pabrik lama saat ini mencapai 100 ribu unit per tahun," terang Direktur Marketing KMI Mitsuhiko Okada usai peluncuran Kawasaki Z800 di Jakarta.



Sebagai informasi, Kawasaki Indonesia menggelontorkan dana investasi sebesar Rp600 miliar untuk perluasan pabrik baru di kawasan Cibitung, Bekasi, Jawa Barat



Okada mengatakan. pabrik yang ada saat ini hanya memproduksi beberapa model saja dari semua varian yang dimiliki. "Pabrik yang ada sekarang produksi KLX, Ninja 2-Tak, bebek dan ada model lain tapi saya tidak bisa bicara," tegasnya.



Lebih lanjut Okada menyatakan produksi terbesar pabrik yang ada saat ini adalah Ninja 2-Tak. "Produksi Ninja 2-Tak mencapai 60 ribu per tahun, permintaan paling banyak dari Jakarta," jelas Okada.



Lalu apakah Pulsar 200NS akan menjadi salah satu model yang akan diproduksi di pabrik baru? "Pulsar 200NS akan diproduksi disini? Kami sedang pikir-pikir, tapi kemungkinan iya."



Apakah model skutik akan menjadi pilhan? "Pabrik baru ini tidak akan produksi skutik. Enak (main) motor sport. Kalaupun mengeluarkan matik itu bakal tipe sport tapi sampai sekarang tidak ada rencana." tutupnya. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar