Ini Dia Calon KTM 690 CafeMoto


detail berita
F: KTM 690 (Autoevolution)



CALIFORNIA - Rumah modifikasi kenamaan Roland Sands Design kembali berkreasi dengan membangun sepeda motor bergenre cafe racer. Kali ini motor yang disulap menjadi motor balap jadul adalah KTM 690 yang notebene berkarakter motocross.



Motor trail asal Austria ini pun langsung dipreteli bagian bodi, tangki dan bagian joknya. Selain itu lampu depan, panel instrumen serta tuas rem dan kopling pun ikut dilepas.



Sasis bawaan pabrik tetap dipertahankan untuk menjaga stabilitas dan kenyaman berkendara. Hanya saja dilakukan sedikit modifikasi seperti tambahan besi turbular pada sasis yang digunakan sebagai dudukan jok.



Pada kaki-kaki nampaknya suspensi depan dan monoshock belakang tetap dipertahankan. Sementara velgnya kini menggunakan velg alumunium jari-jari yang dibalut ban aspal. Tampilannya pun kini menyerupai kaki-kaki supermoto.



Untuk tangki dan bodi buritan, Roland Sands yang tercatat sebagai mantan pembalap asal Amerika Serikat tersebut akan menggunakan bahan pelat besi. Jok model single seater yang nanti akan diadopsi akan dibalut dengan bahan kulit berwarna cokelat.



Soal jantung mekanis Roland tidak akan melakukan perubahan. Motor berjuluk KTM 690 CafeMoto ini akan menggunakan mesin standar yang berkubikasi 690 cc satu silinder berpendingin air. Jantung mekanis yang dikawinkan transmisi manual enam percepatan tersebut sanggup melontarkan daya hingga 66 hp. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar