Tampang Sangar Honda CB150R Motard


detail berita
F: Honda CB150R Motard (Septian P/Okezone)



JAKARTA- Dalam gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013, pabrikan Honda tidak hanya menghadirkan jajaran produk terbaiknya tetapi juga menyuguhkan motor hasil modifikasi.



Salah satunya adalah Honda CB150R Street Fire bergaya supermoto yang merupakan hasil karya builder SO Gianyar Bali. Motor berkelir merah ini dijuluki Honda CB150R Motard.



Ubahan pada kaki-kaki menjadi fokus utama dalam modifikasi kali ini. Suspensi depan digusur dan diganti dengan shock upside down moge. Velg palang pin diganti dengan model jari-jari berwarna hitam yang dibalut ban aspal.



Pergantian shock depan diikuti dengan setang lebar untuk menunjang kenyamanan berkendara. Tampilan CB150R Motard makin sangar kala lampu depan dilepas lalu diganti dua lampu bulat khas motor touring.



Sementara itu, warna pada bodi serta stripping bawaan pabrik tetap dipertahankan. Ubahan lain dari motor ini adalah pengadopsian knalpot khas motor trail yang tinggi dan ditempatkan di sisi kiri.



Tidak ada ubahan dalam sektor mesin, dimana mesin 150cc milik Honda CBR150 menjadi andalan. Tipenya sudah DOHC (Double Overhead Camshaft), berpendingin cair dan dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan (model 1-N-2-3-4-5-6).



Dengan mesin ini, Honca CB150R mampu memuntahkan daya mencapai 12,5 kW (17,00 PS) pada putaran mesin 10.000 rpm. Torsinya mencapai 13,1 Nm (1,34 kgf.m) pada putaran mesin 8.000 rpm. Kecepatan maksimal yang bisa ditembus mencapai 122 km/jam, dengan akselerasi 0-200 meter yang ditembus dengan rata-rata 10 detik.

(zwr)


0 komentar:

Posting Komentar