Ratusan Mazda MX-5 Berkumpul untuk Pecahkan Rekor


detail berita
F: Mazda MX-5 (Autoevolution)



LELYSTAD - Ratusan mobil Mazda MX-5 berkumpul dan akan melakukan parade dalam acara MAX-5 2013 yang berlangsung Lelystad, Belanda. Setidaknya ada 683 Mazda MX-5 yang berkumpul dan terparkir rapi di RDW Test Centre.



Dilansir Autoevolution, Selasa (18/6/2013) jumlah tersebut berhasil mencetak rekor baru yang dicatat dalam Guinness Book of World Records.



Raihan tersebut berhasil mematahkan rekor sebelumnya yang terjadi di Essen, Jerman pada 2010 lalu. Saat itu sebanyak 459 Mazda MX-5 berkumpul dalam satu acara.



Parade ini dipimpin generasi ketiga MZ-5 yang dikemudikan oleh presenter tv Belanda Allard Kalff yang didampingi CEO Mazda Motor Eropa Jeff Guyton yang duduk disampingnya.



Dalam acara ini, para peserta berkesempatan menguji teknologi i-ActiveSense terbaru Mazda di sekitar RDW Test Centre. Sekedar informasi, Mazda MX-5 mengawali debut perdananya pada tahun 1989.



Generasi keempat yang sedang dikembangkan Mazda akan berkolaborasi dengan pabrikan Alfa Romeo. Model ini siap melakukan debut beberapa waktu mendatang. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar