Kawasaki KX250F Kini Adopsi Fitur Launch Control


detail berita
F: Kawasaki KX250F (Autoevolution)



JAKARTA - Produsen sepeda motor Kawasaki melengkapi KX250F dengan sebuah fitur baru. Fitur ini sebelumnya telah diadopsi oleh sang kakak KX450F.



Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (25/6/2013) motorcross asal Jepang tersebut kini mengadopsi fitur Launch Control. Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup menekan tombol merah yang berada di stang kiri.



Untuk diketahui, fitur Launch Control ini berfungsi untuk sedikit menghambat pengapian yang memungkinkan mesin mampu memberikan kekuatan lebih besar untuk memutar roda sehingga lebih responsif saat selepas start.



Fitur ini akan kembali non-aktif saat pengendara menggeser transmisi ke gigi tiga. Performa mesin akan kembali pada setingan awal dan berjalan normal.



Fitur Launch Control lebih banyak digunakan oleh produsen sepeda motor untuk keperluan ajang balap. Fitur ini mampu mengurangi slip pada roda belakang ketika putaran mesin tinggi saat awal balapan.



Lebih lanjut, Kawasaki juga merevisi beberapa bagian lain seperti sistem transmisi yang kini menawarkan perpindahan gigi menjadi lebih halus dan pengaplikasian suspensi Showa SFF untuk mengurangi bobot dan penyesuaian suspensi lebih baik. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar