Geliat Mobil Bekas Jelang Puasa


detail berita
F: Mobil bekas (Okezone)



JAKARTA- Mobil bekas atau mobil seken menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang mencari kendaraan roda empat. Nantinya mobil tersebut bisa digunakan untuk keperluan mudik saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.



Diakui pedagang mobil bekas, penjualan mobil mengalami peningkatan cukup signifikan menjelang bulan suci Ramadan. Tidak hanya di Jakarta, penjualan mobil bekas di daerah pun juga menggeliat.



Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menjelaskan, penjualan mobil bekas sudah melewati puncaknya yang meningkat tajam pada Juni lalu. Saat itu, banyak pedagang daerah yang mencari mobkas di Jakarta.



"Pada Juni lalu kami telah menjual sebanyak 2.800 unit mobil bekas. Ini merupakan puncak tertinggi penjualan mobil seken sebelum bulan Ramadan dan Idul Fitri," ujar Herjanto aat dihubungi Okezone, Senin (1/7/2013).



Pria yang akrab disapa Herry ini memprediksi, penjualan mobil bekas menjelang Ramadan tahun ini akan mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Ada pertumbuhan sebesar lima persen.



"Tahun lalu penjualanada di kisaran 2.700 unit, bakal ada peningkatan di tahun ini," tutup Herjanto.

(zwr)


0 komentar:

Posting Komentar