Mitsubishi Mirage Disiapkan buat Ajang Reli


detail berita
F: Ilustrasi (Septian P / Okezone)



JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia yang menyiapkan city car Mitsubishi Mirage untuk ajang reli.



Hal itu disampaikan langsung oleh Rizwan Alamsjah Executive Marketing Director PT KTB yang mengatakan pihaknya membangun Mirage reli dengan menggandeng pembalap nasional Subhan Aksa.



"Kita lagi buat Mirage untuk reli. Sebelumnya kita punya Pajero Sport yang dipakai Rifat Sungkar untuk ajang Speed Off Road," ungkapnya disela-sela acara Pajero Sport Famili Gathering di Kuningan, Jakarta Timur baru-baru ini.



Ubang -sapaan akrab Subhan Aksa- mengatakan dirinya beserta tim riset akan memulai pengembangan Mirage untuk reli ini akan berlangsung selama bulan puasa. Rencananya mobil tersebut akan dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung September mendatang.



"Kita akan mulai pas bulan puasa nanti karena jadwal balap kosong. Target kita sebulan setengah bisa selesai. Rencananya akan kita tampilkan pas IIMS September nanti," jelasnya.



Lebih lanjut Subhan mengatakan pihaknya akan membangun Mirage reli dengan fokus pengembangan lebih ke kenyamanan berkendara dengan biaya seminimal mungkin.



"Kita akan buat dengan budget seminimal mungkin. Aspek yang pertama dibangun kenyamanan, kedua harga karena banyak yang gak ikut balap karena mahal," urainya.



Subhan juga mengatakan sektor kaki-kaki akan menjadi riset utama. Sementara mesin belum ada rencana untuk diubah secara ekstrim. Selain itu, mobil ini juga akan dilengkapi roll bar untuk mendukung aspek keamanan.



"Suspensi yang paling penting. Kalau mesin sepertinya tetap pakai standar namun tetap ada penyesuaian," tutupnya. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar