Penerus Lamborghini Gallardo Siap Beri Kejutan


detail berita
F: lamborghini Cabrera (Inautonews)



SANT'AGATA - Produsen supercar Lamborghini akan memberi kejutan saat ajang Frankfurt Motor Show dengan menghadirkan Lamborghini Cabrera. Dalam pameran automotif yang berlangsung di Jerman tersebut, generasi penerus Lamborghini Galardo ini siap menarik perhatian setiap mata pengunjung.



Dilansir Inautonews, Senin (17/6/2013) secara internal mobil ini dikenal sebagai LP724. Lambo Cabrera akan menggunakan serat karbon ringan dan struktur spaceframe alumunium. Kabar yang berhembus, mobil super ini akan diproduksi tahun depan.



Cabrera disebut-sebut memiliki dimensi lebih panjang dibanding Gallardo. Panjangnya mencapai 4,500 mm, sementara tinggi dan lebarnya tetap sama yaitu 1.900 mm dan 1.165 mm. Sedangkan wheelbase akan diubah demi kenyamanan di dalam kabin.



Awalnya Lamborghini berencana untuk menggunakan platform Aventador untuk pengembangan Cabrera, namun Audi telah unggul lebih cepat dimana generasi kedua R8 banyak memiliki kesamaan. Rencananya model tersebut akan menghentak pasar pada 2015 mendatang.



Soal jantung mekanis Cabrera akan dipersenjatai mesin bensin versi terbaru dari naturally aspirated 5.2-liter V10 Gallardo. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 600bhp dengan torsi puncak hingga 400 lb-ft. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar