Rayakan Ultah, Polri Gelar Kompetisi Mobil RC


detail berita
F: Kompetisi mobil RC Bhayangkara Jakarta Open 2013 (ist)



JAKARTA - Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-67, Korps Lalu Lintas Polri menggelar satu acara menarik yakni perlombaan balap mobil remote control yang dikemas dalam Bhayangkara Jakarta Open 2013.



Ajang internasional yang baru pertama kali diselenggarakan ini digelar di circuit remote control Senayan, Jakarta, 22-23 Juni 2013.



Kompetisi yang diresmikan oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Pudji Hartanto ini melibatkan 94 peserta berasal dari 8 negara, yaitu Swedia, Jepang, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Taiwan, Thailand dan tuan rumah Indonesia.



Setidaknya ada dua kelas yang diperlombakan yakni kelas 1/10 nitro touring dan 1/8 GP on road. Meen Vejrak, seorang juara dunia untuk kelas 1/10 nitro touring pun turut ambil bagian dalam even ini.



Kakorlantas Polri Irjen Pol Pudji Hartanto mengatakan, pihaknya berusaha bersama-sama dengan masyarakat untuk bisa menciptakan keamanan dan ketertiban, sekaligus mengajak masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.



"Para pencinta mobil balap remote control (RC) mobil merupakan bagian dari komunitas otomotif, yang setiap tahunnya selalu melaksanakan kejuaraan internasional. Kebetulan saat ini merupakan penyelenggaraan yang ke-12 bagi Jakarta Internasional Twin Circuit Indoneia, dan yang pertama bagi Jakarta Bhayangkara Open," jelasnya.



"Momen ini kita manfaatkan untuk bersama-sama bersinergi dengan komunitas ini. Kenapa? Satu tujuannya adalah kita bisa membangun yang namanya budaya tertib lalu lintas. Mereka bisa memacu kendaraan RC-nya dengan kecepatan tinggi bila di sirkuit ini," tambahnya



Lebih lanjut Pudji menginginkan bila pencinta RC Mobil ini sudah menggunakan kendaraan di jalan, mereka harus kembali menjadi seorang pengendara yang tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.



Menurutnya acara ini dimanfaatkan sebagai momen untuk membangun ketertiban berlalu lintas khususnya di kalangan masyarakat Indonesia dengan wisata mobil remote control, karena anggota komunitasnya cukup banyak.



"Untuk itu sekali lagi kita harap kegiatan Bhayangkara Open 2013 ini bisa berlanjut, bisa berkesinambungan dengan tujuan kita bisa menciptakan keamanan, ketertiban, dan keselamatan berlalu lintas." tuntasnya. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar