Ducati 1199 Superleggera Cuma Ada 500 Unit


detail berita
F: Ducati 1199 Superleggera (Autoevolution)



BOLOGNA - Pabrikan Ducati memiliki persembahan khusus bagi para penggemar setianya dengan membuat satu model yang dibangun secara eksklusif. Motor sport edisi khusus itu diberi nama Ducati 1199 Superleggera.



Sepertinya model ini akan menjadi rebutan. Pasalnya, pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia, itu hanya memproduksi sebanyak 500 unit. Demikian seperti dilansir Autoevolution.



Motor sport berbasis Ducati 1199 Panigale R ini memiliki bobot lebih ringan karena menggunakan material titanium, magnesium dan serat karbon. Alhasil bobotnya hanya mencapai 150 kg.



Material magnesium diaplikasi pada bagian sasis, sementara sub-sasis menggunakan serat karbon yang dikenal ringan namun memiliki kekuatan maksimal. Sedangkan bahan titanium digunakan pada komponen seperti knalpot.



Sebagai informasi, Ducati 1199 Superleggera dibekali mesin V-Twin berkubikasi 1198 cc. Mesin beringas ini sanggup memproduksi tenaga hingga 200 hp. Tenaga sedemikian besar itu tidak membuat motor ini liar. Pasalnya, Ducati telah mempersenjatai motor ini dengan Ducati Wheelie Control (DWC), Engine Brake Control (EBC) dan Ducati Traction Control. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar